8 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia dan Luar Negeri yang Indah dan Terkenal

Konten [Tampil]

Kumpulan informasi tempat wisata di Indonesia dan Luar Negeri mungkin kamu butuhkan saat kamu berencana akan berwisata ke salah satu tempat wisata di Indonesia atau berlibur ke luar negeri.

Di Indonesia sendiri, ada banyak objek wisata yang eksotis dan bahkan telah menjadi destinasi wisata dunia. Mulai dari wisata pantai, taman nasional, hingga desa adat masing – masing yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Keindahan wisata alam di Indonesia memang memikat banyak turis mancanegara untuk datang hingga ke pelosok Nusantara.

Nah, bagi kamu yang dalam waktu dekat ini ada rencana akan jalan – jalan ke tempat wisata yang ada di Indonesia atau bahkan di luar negeri, berikut ini adalah 8 rekomendasi tempat wisata di Indonesia dan luar negeri yang indah dan terkenal.

Wisata indah di Indonesia dan luar negeri


Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia dan Luar Negeri yang Indah dan Terkenal

1. Raja Ampat

Daya tarik utama dari Raja Ampat adalah keindahan pemandangan bawah lautnya. Kecantikannya terletak di sebaran pulau – pulau kecil yang berbatasan dengan air laut, teluk, dan formasi batu karst yang menciptakan gradasi warna yang apik.

Di Pulau yang ada di ujung timur Indonesia ini, terdapat beberapa titik favorit para penyelam dan perenang snorkel yaitu Kabui Passage (lorong yang sangat sempit antara Waigeo dan Pulau Gam), Dermaga Pulau Arborek, Sawandarek, Yenbuba, dan Dinding Friwenm. Keindahannya tidak hanya ada di pemandangan bawah air saja, namun juga di hutan lebat yang ada di pulau – pulau.

2. Labuan Bajo

Labuan Bajo dikenal sebagai surga yang tersembunyi di bagian timur Indonesia. Labuan Bajo menjadi tempat wisata super prioritas yang terkenal hingga ke luar negeri. Keberadaan Pulau Komodo yang menjadi taman nasional sudah diakui oleh Unesco sebagai situs warisan dunia.

Di Labuan Bajo ada beberapa objek wisata terbaik yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pink Beach.

3. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, tempat wisata di Sumatera Utara ini sebenarnya lebih mirip lautan daripada danau.

Lokasi – lokasi di sekitar Danau Toba yang terkenal antara lain Bukit Gajah Bobok, Bukit Siadtaratas, Bukit Indah Simarjarunjung, Bukit Holbung Samosir, dan Air Terjun Situmurun.

4. Lombok

Kini, destinasi wisata Lombok kian mendunia setelah menjadi tuan rumah MotoGP pada Maret 2022. Lombok terkenal dengan objek wisata pantai yang indah dan Gunung Rinjani yang megah. Beberapa objek wisata yang terkenal di Lombok antara lain Bukit Merese,

Pantai Kuda Mandalika, Pantai Seger, Pantai Gerupuk, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, dan Desa Adat Sade.

5. Grand Canyon, Amerika Serikat

Grand Canyon merupakan destinasi wisata yang sempurna bagi para pecinta alam berkat formasi geologis yang menakjubkan. Foto – foto dengan latar lapisan – lapisan batu merah yang memukau tentu saja akan tampak memikat.

6. Bora – Bora, Polinesia Prancis

Bora – Bora menjadi surga tropis yang tak bisa diabaikan, berkat air laut kristal bening dan pondok – pondok mewah. Kamu bisa ajak pasanganmu kesini dan nikmati liburan romantis yang tak terlupakan.

7. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu merupakan situs bersejarah yang menakjubkan berupa arsitektur kuno. Ayo, eksplor reruntuhan ini di pegunungan Andes dan jangan lupa ambil foto epic di hadapan pemandangan dramatis!

8. Petra, Yordania

Petra adalah kota kuno yang terpahat di tebing, yang menawarkan pesona arkeologis yang tak terbandingkan. Ayo, jelajahi Kuil Khazneh yang terkenal dan saksikan keindahan Petra by Night yang magis. 

Itu hanyalah segelintir saja, karena masih banyak tempat wisata baik di Indonesia maupun luar negeri yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.